Twitter Updates 2.2.1: FeedWitter

Kamis, 03 September 2009

duabelas

Jumat, 2008 Oktober 10

5 jam bersama SUMANTO (SERIUSS)


hahha...ini beneran terjadi....dan ini asik banget !!

jadi gini ceritanya...
gue sekarang baru pulang nih dari rawamangun.
gue kan ngambil diklat disono.

pas gue dateng ke rawamangun dengan sotoynya langsung masuk studio.ternyata eh ternyata udah ada dosen di sono, tapi untungnya belon ngajar, jadi masih diem2 aja dan mungkin nunggu murid yang lain dulu.

Ehm, mengenai kesan pertama gue tentang dosen kali ini, gue langsung mikir dalem hati " kok ni muka kayaknya gue seriing banget liat..."gue mikir2 ampe lama banget, gak terasa udah tahu 2009. ampe si hendra nepok punggung gue...

H : woyy, jorok lo
M : kagak, eh lo kenal ama ni dosen ga ?
H : kalo di fotokopian sih, emang jadwal dia yang ngajar hari ini, namanya jeremian..
M : namanya gue kagak kenal...tapi mukanya kok gue rasanya kenal banget..


Dan gue ngambil kesimpulan kalo jeremian ini sutradara yang mungkin pernah nongol di infotainment sejenisnya hanung bramantyo.Gue liat Hendra, dengan biadab gue ambil fotokopian jadwal dari dia.


Terus dengan kasakkusuk Gue baca profil jeremian.
Empunya nama sendiri saat itu lagi baca2 buku gak jelas.bener2 gak jelas buku apaan, sampe kuatir jangan2 dia baca buku resep masakan prancis nyokap gue....abis kovernya sama gitu.


Dan akhirnya gue baru tahu kalo jeremian ini pernah di film I LOVE YOU, OM;sumanto;ali topan anak jalanan, virgin,denias, dll...

itu semua film2 yang keren banget dan cukup terkenal menurut gue... (pueehh).

Tapi entah kenapa waktu itu gue masih aja mikir kalo dia tuh bukan pemaen, tapi seorang produser atawa sutradara gitu...gue belom sadar kalo dia juga pemaen...


terus pelajaran dimulai, kali ini belajar tentang observasi dan eksplorasi,dia ngebacotnya iriit banget, hemat ludah. dan dia harus dipancing pake pertanyaan.
Melihat keadaan yang menyedihkan tersebut, gue langsung sok eksis nanya ini itu termasuk hal2 yang gak penting. abis yang laen pada ngantuk semua .
selama dia ngejelasin, gue liat matanya, beneran ini orang kok familiar banget...sorot matanya..
kayaknya dulu gue sering liat dehhh...
jangan2 dia tukang permak depan rumah.



karena Beliau mengajar tentang observasi, kita disuruh nyeritain satu tokoh yang sangat kita kenal secara detail. gue jelas milih nyokap gue untuk diceritain, gue cerita ampe seditel2nya tentang kehidupan nyokap gue dari brojol ampe sekarang, dan tentu saja diselingi efek2 dramatis, pas bagian sedih,,gue pura2 nunduk seolah paman gue baru abis dimakan jerapah. dengan muka pengen nangis, gue cerita, tentunya plus ditambahin bumbu2 penyedap....dan karena satu alasan, dia nantangin gue

" ayo mer, kamu percaya kamu hanya tau tentang RA Kartini 10% dibanding saya..?" .


Gue shock,martabat gue jelas dilecehkan. terus setelah mikir 2 detik gue jawab

" engga percaya"


gue rasa jawaban gue gak salah dong, k
an gue belom tau seberapa dia mengenal RA kartini, siapa tau gue bukan cuma tau 10%, tapi tau 5 % aja.hahahhaha


dan



beneran aja gitu looh, gue ditanyain sama dia

" siapa cinta pertama kartini?"

" siapa suami kartini?"


gue jelas bengong, ngong, kayak sapi ompong makan lontong pada siang bolong.
terus dia ketawa ngeledek.
gue ngerasa dalem hati dia bilang

" makanya, jangan sok tau, anak monyett ".

..hmm, Mas jeremian pernah jadi produser film "i love you,om",yang maen rachel amanda sama restu sinaga. gue sendiri langsung nonton di bioskop film ini bareng joana, angel,elisa,ester, valen,dan anak2 phngcu laen, biasa..iseng2 berhadiah. gue masih inget gimana si enjel search abis tentang restu sinaga. dan gue search tentang lagunya yang berjudul "cinta tanpa mata" soalnya keren banget.


dan gue masih inget, pas perjalanan pulang, kita semua di mobil sibuk ngomongin tu film...yang sumpah keren banget, susah dilupain, ceritanya tentang anak umur 12 tahun yang jatuh cinta sama om2 umur 37 tahun...emang sih norak banget, sesuai sama gue jaman dulu. Skarang kayaknya gue udah enek disodorin film2 indonesia.


gw tau banget film ini, dulu gue sering maen ke websitenya dan ambil foto2 film itu. gue nyiapin folder khusus buat nyimpen itu semua. emang kebiasaan gue kalo nemu film asik pasti gue search gambar2nya dan langsung simpen di folder . gue juga masih inget gimana sampe sekarang belon dapet tu mp3 lagu yang berjudul "cinta tanpa mata"...dan saking niatnya gue sampe ngerekam tu lagu dari websitenya..ckckckkcgue berasa jadi gilaa banget pas tau orang yang jaraknya 5 centi dari gue ini adalah produser film itu...wawww !!! kalo gak inget umur, gue pasti udah nyerocos
" eh, kenalin ama restu sinaga doong, orang nya macho deh..tatonya itu gmbar pemandangan lagii.."

selaen itu, jeremy ini juga sutradara film virgin...dan dia dengan bangga bilang

" kalian tau, tiap hari laudia cynthya bella itu tidur di dada saya".


oke, gue gak peduli..yang gue sadar adalah..koko gue suka ama Bella semenjak nonton film ini...emang akting dia disitu bagus sih dan proses pembuatan filmnya juga lumayan lama ,ampir setaon gitu...selaen itu lagii, dia ini sutradara film denias....

gue gak pernah nonton film ini, tapi gue cukup tau jalan ceritanya dan pemaen2nya...secara nih, dulu deloners club pernah sibuk ngeributin ni film...kalo gak salah pake acara nobar segala..usut punya usut ternyata mas michael ikut maen di film ini..haha, jadi nyesel kagak nonton....seiring waktu belajar, dia nanya ke gue

" wah, kamu pernah nonton semua film saya ya ?"

dan gue jawab ngaco

"iya, hobi nonton.."


gue sendiri kagak tau kok bisa kebetulan film2 yang gue ton2 itu film dia semua, abis ceritanya based on true story, jadi asik aja .sekali lagi makasih buat enjel yang ngebuat gue jadi tau banyak banget tentang film "i love you om" .


si jeremy keliatan kaget pas gue bisa nyeritain dengan lengkap sampe ke latar belakang pemaennya.dan satu hal, mas jeremy ini orangnya rada pelupa, dia udah berkali2 lupa nama tmen2 gue.kalo gue siih tetep eksis...haha...pertama gue nyebutin nama gue sekali aja dia udah langsung inget, mungkin karena nama gue emang kayak nama tante2 girang...dan stiap dia lupa nama tmen2 gue dia selalu bilang:


"shit !!"


contoh :
J : iya, kamu yang baju itemm....namanya.engg...engg..maap lupa
Devi : devi mas
J : oh iya devi...shit !!



beberapa lama kemudian, dia noleh ke devi lagi..


J : iya, kamu, Zakry..coba ulangi perkataan saya
Devi : hah?
J : eh..sorry..maksud saya Elvi
Devi :..... Devi pak
J : oh maap..lupa.shit...




ini dosen atau preman taman lawang....??!!dan itu terjadi beberapa kali...sering malah..bahkan tiap kali.sama kevin juga..


J : kamu ..engg,,ergghhh
K : saya kevin
J :iya kelvin..shit !!
K : ..... kevin pak...



trus tiba2 Arri ngacung, pengen nanya dengan muka mesumnya...

Ari : nanya mas
J : iya kamu..enngg..engg..siapa ?
Ari : Ari
J : iya, ardy shitt !!maaf...
Ari : apakah semua adegan yang ada di film itu beneran ?
J : ya, di film itu ada scene makan kecoak dan cicak, untuk scene itu saya melakukannya dengan sungguh2,dengan kata laen, saya beneran makan kecoak..coba tanya aktor lain apakah ada yang seperti saya ?"
Ari :...
J : jangan takut, yang scene makan manusia, saya gak beneran kok..




PARAHHHH..GUE BARU TAU AJA GITU LOOOH, TERNYATA DIA YANG JADI SUMANTOOO !!

gue jiperr..perrr....


yang ngebedain cuman sekarang dia palanya plontos, waktu dia maen sumanto kan masih ada rambutnya gitu....
gue bener2 gak nyangka...
yang ada di depan gue sekarang adalah sumanto itu....
padahal, pas malem2 dulu gue nonton film itu bareng nyokap, begadang...,

gue dengan ngntuk ngomong :"mah, amit2 deh aku gak bakalan mau ketemu sama sumanto itu, takut dibikin rendang ma.."


terus nyokap gue dengan sotoy bilang " jangan takut, kalo kamu ketemu sama sumanto, mamah belikan kamu AC baru..."(soalnya AC gue dulu bunyinya ngalahin suara ngorok tukang tebu samping rumah..)



dan sekarang gue ketemu Sumanto,
gue langsung senyum senyum sendiri.kalo nyokap gue memenuhi janjinya,
gue bakal minta dalam bentuk mentah...
duitnya aja dehhh..


dan gue langsung salting, inget adegan2 di film itu yang terlihat real banget...apalagi pas dia makan orang..dan gue akui dia bner2 profesional banget (atau jangan2 beneran hobi makanin orang?).

sekarang gue mikir nih yah ada adegan di situ dimana dia ngisep jempol kaki pengemis sebelum memakannya..oh my godd..
dan dia bneran aja gtu loh ngisep tu jempol kaki..
gue jadi enek...
gue ketakutan,
kursi gue mundurin ke belakang, takut dia nyium darah gue...
terus takut dia tiba2 laper dan nutup pintu smbil tereak


" yang di dalem ruangan ini, cepat masuk panci...saya pengen bikin popcorn daging manusia !! CEPATT !!!"

dan tampaknya mas jeremy itu ngeliat gelagat gak baik dari gue dan dia tanya

J : kenapa mer ?
gue : ahh, engga2..lagi mikir ajaa


terus dia senyum, matanya terpicing menatap gue, terus dia bangun dari tempat duduk dan duduk di meja..

gue berasa pengen beli kaen kafan terus cepet loncat2 sambil tereak
" jangan makan saya !! jangan makan saya !! daging saya gak enak, soalnya waktu kecil saya imunisasi pakek formalin..."

dan gue bener2 serem pas dia deket..
.jempol kaki gue keringetan,
gue jadi rada gak konsen setelah tau fakta yang sebenernya...
dan entah kenapa gue ngerasa dia ngeliat jempol kaki gue teruuss..
gue udah siap2 megang silet kalo tiba2 dia jongkok terus ngejilatin jempol kaki gue dengan biadab...

Secara nih ya, di film sumanto itu ada adegan dia makan jempol tangannya sendiri dan cuman tersisa kuku dan tulangnya ..

gue rasa ni orang bener2 cocok jadi kanibal, karena mukanya kayak tukang jagal dan bener2 Sumanto banget...dan yang terbersit di pikiran gue pada saat itu ialah



PENGEN FOTO SAMA DIA !!!



keren juga kalo gue foto sama dia terus gue masukkin FS, pasti bakal kaget semua

"ngapain meri pindah profesi jadi murid tukang jagal gini ?"..
dan niat itu gue urungkan soalnya takut deket dia, takut tiba2 digigit dari belakang.masalah selanjutnya, gue mikir

" bagimana cara keluar dari ruangan ini dengan selamat...?"

gue gak mau pas keluar dari studio,jari gue jadi tinggal tujuh...


untungnya jam belajar selese, satu persatu anak2 keluar kelas setelah salaman sama mas jeremy..

pas giliran gue mau salaman ama dia, gue deg2an, ngomong sama bima

" bim, aku nitipin jantung aku doong, takut nihh "

dan pas salaman sama dia,
langsung ditarik aja tangan gue gitu looh..terus dia salaman sambil bilang
" kamu cerdas"


muahahahhaha....asooyy....gue dibilang cerdas ama sumanto !!!gue harus kasih tau nyokap !!dan pas pulang gue langsung telepon nyokap


gue :HALOOO MAHH !! HALOO
nyokap :(ngantuk)hueh..apa sihh?
gue : MAHH AKU BARUSAN DIBILANG CERDAS AMA SUMANTO
nyokap : he ? (belon sadar)
gue : dan aku juga cerita2 semua tentang hidup mama sama sumanto !!!
nyokap :apaan?? (mulai sadar)
gue :DAN AKU NGOMONGIN RA KARTINI SAMA SUMANTO MAHH !!
nyokap : hah ?? kamu dimanaa??!!kok sumanto ??!!kamu ketemu sama dia??
gue : iyah mah. selama 5 jam aku sama dia terus
nyokap : mer, ntar pulang mandi kembang dulu yah, dan pastiin semua bagian tubuh kamu masih lengkap...sekarang semedi dulu gih...pasti kamu kebanyakan mencetin jerawat deh kayaknya..
gue :ckakaka


Diposkan oleh Meri di 08:28 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar