Twitter Updates 2.2.1: FeedWitter

Kamis, 03 September 2009

empatbelas

Rabu, 2009 Maret 11

its time to the nail to say goodbye (sebuah kisah nyata)
Hai all, apa kabar ?

tadi gw iseng2 search video....ehh, nemu video ttg operasi kuku...
gw jadi pengen crita....
begini :Dulu sekitar umur 10taun gt, pas 6 SD.
Waktu tidak hujan sore2 dan tidak ada kilat sambar pohon kenari (kok jadi nyanyi ?!)
gw gunting pinggir kuku jempol kaki sebelah kiri
eh...trus guntingan kukunya gitu masih nyangkut di daging pinggir kuku.Terus, karena masih bodoh, gue diemin aja kukunya, Sampe2 lusanya gue ngerasa sakit pas jalan dan ternyata KUKU GUE bernanah !!

anjrodhh....Pas udah gitu, kuku gue langsung dibanjurin betadine satu ember ama nyokap...
dan gak mempan !
malahan lama-lama jadi nular ke sisi kuku yang laen.
Ampe bengkak item2 gitu.....
hmm, berbagai macam pengobatan telah ditempuh (dikasih abotyl, rivanol, sampe ke buah pacar aer) tapi gak sembuh2..
dan itu berlangsung selama 2 tahun lebih ...2 tahun lebih !!
bayangkan sodara2, selama 2 tahun lebih gue tiap mau pergi musti perbanin jempol gue dulu...dikasih rivanol, abotyl, minyak tawon, dll..


Itu berakibat gue harus bangun 10 menit lebih pagi buat berangkat sekolah..nyokap gue sampe nyiapin satu laci khusus tempat alat2 perwatan si jempol kaki...
(belum lagi tumpukan kantong kresek yang harus senantiasa tersedia di kamar mandi buat bungkus jempol gue itu pas gue mandi. ).
Dan ...
sampe2 ada kejadian waktu kelas satu SMP.
kaki gue diinjek sama...sapaa gtu, kakak kelas yang badannya bongsor.. GUBRAKK !!! kalo gak salah rasanya seperti dicium 100 orang banci taman lawang....
gue ampe shock..
nangis2an sampe dibawa pulang sama gurunya....
dan itu berarti kuku gue harus menderita makin parah....

Waktu terus berjalan hingga akhirnya pas kelulusan SD, nyokap menyerah dan membawa gue ke Jogja (rumah sakit apaaa gt..) pokoknya terkenal deh... buat konsultasi...dan hasil dari "konferensi" itu adalah bahwa sesungguhnya dinyatakan bahwa :



KUKU GUE HARUS DICABUT !!


maknyosss...

gue baru berumur sekitar 12 tahun waktu itu.
gue pasrah.
Dan ternyata dokternya lebih bodoh dari monyet....

Gini critanya,2 hari setelah konsultasi, gue masuk ruang operasi di jogja.
jempol gue dibius ampe 5 kali suntik....
Dan yang gue tau,
kalo kita abis disuntik bius , kita harus nunggu paling engga 5 menit biar obat biusnya meresap dan jempolnya jadi matirasa..

TAPI,

seperti yang barusan gue katakan...dokter itu bodoh.


Dan dokter bodoh itu lagi kedatangan banyak pasien yang ngantri di depan...

jadi,

karena mungkin dia GILA UANG dan takut pasiennya pada kabur karena kelamaan nunggu biusan jempol gue meresap,

DIA LANGSUNG MENCABUT KUKU GUE PAKE TANG SESAAT SETELAH DIA MENYUNTIKKAN OBAT BIUS ITU KE JEMPOL GUE .... OBAT BIUSNYA BELUM MERESAP ! GUE MASIH BELUM MATI RASA !! GUE MASIH BISA MERASAKAN ASAM MANIS KEHIDUPAN !!!KAMPRETTTT....


bedehhh....( kayak tradisi hukuman di jepang yang cabut kuku)...


mau tau rasanya??? sekarang, cabut kuku jempol kakimu sebelah kiri pake tang !
begitulah rasanya !!!
dan gue langsung bengek, tereak sampe satu rumah sakit denger....
(dari kecil suara gue memang udah terlatih jadi toa gini T.T).
....nyokap gue marah2...
dan akhirnya gue didorong keluar pake kursi roda diliatin satu koridor rumah sakit dengan tatapan hina.... diperkirakan 18 pasien jadi budeg karena teriakan gue, 15 dokter jadi Setep, dan 19 orang mayat melarikan diri..

Setelah itu, paling engga gue ngerasa lebih lega karena gue tinggal nunggu kuku gue tumbuh dan berharap gue cepet sembuh.

Selama beberapa bulan gue ke mana2 pakek sendal khusus .Hari demi hari pun gue lewatin dengan merawat kuku gue, berharap kuku gue cepet tumbuh, gue sayaaang banget sama kuku gue itu...gue rawat...gue kasih pupuk, dan gue nyanyiin pas mau bobo....dan setelah kuku gue tumbuh sampe kira2 70% normal,


KUKU GUE BERNANAH LAGI !!! SH*TTTT......
dan kejadian awalpun terulang....
gue harus bongkar laci lagi....T.T
beli perban lagi...dan yang paling menyedihkan adalah

bangun lebih pagi lagi....

nyokap gue. karena dia orang yang baik budi,
5 bulan kemudian dia membawa gue ke rumah sakit normah (kuching)...
kita konsultasi sama dokternya pake bahasa inggris...
gue ampe parno...takut2 dia salah ngerti dan kuku gue dicabut lagi..oh no !!

tapi untungnya, dokter yang satu ini lumayan cerdas..dia memutuskan untuk MENGGERGAJI PINGGIRAN KUKU GUE YANG BERNANAH DAN MENCABUT AKAR2NYA SUPAYA KUKU TIDAK BISA TUMBUH LAGI DI KEDUA SISI PINGGIR KUKU GUE SEUMUR HIDUP...
gue tetep aja parno...
gak yakin...
apa mungkin dengan begitu gue tidak akan kesakitan waktu berjalan ??


tapi gue udah pasrah...bila Tuhan menghendaki gue jadi perkedel, jadilah gue perkedel...biarlah...
dan besoknya adalah hari paling mengerikan (lebih mengerikan dari ulangannya bu Fidel) karena, hari itu adalah hari operasi gue !!hohoho....


gue ditelanjangin, dikasih baju oprasi, anting gue dilepas, softlens gue dilepas, cat kuku gue dibersihin....gila....buset..padahal cuman urusan kuku jempol kaki doang...tapi dari ujung rambut ampe ujung kaki gue harus steril...dan di situlah gue waktu itu...

berbaring dibawah 12 buah lampu operasi, menunggu nasib....
gak pake daleman..kedinginan...

dokternya lama banget bikin deg2an makin parah..gue niat mau kabur, cuman nyokap gue udah bayar duit...

setengah jam kemudian dokter2nya dateng... bajunya pada kompakan sama baju gue.
....ada sekitar 4 dokter dan 4 perawat....mereka langsung ngerubungin jempol gue...
ngomong serius pakek bahasa inggris singapore... gue gak gitu nangkep apa yang mereka omongin, yang gue inget ada kata2 :


" cut over here laaaa...then cut over there laa... aa...oo...aa"

oh GOD !! belum pernah ada 4 orang pintar meneliti jempol kaki gue dengan tampang berkerut....
it's just ridiculous.
...aneh banget rasanya..SWT...dan kemudian gue dibius, 10 menit jempol kaki gue gak ada rasanya gitu... dan gue mendengar suara gergaji listrik yang mengerikan..

kaki gue belom diapa2in, gue udah nangis terak kenceng banget sampe dokternya pada kaget...tangan gue dipegangin sama perawat2nya..

mereka mengucapkan kata2 aneh bahasa malaysia yang mungkin tujuannya untuk menenangkan gue. Tapi gue waktu itu malah bingung,,,,malah makin kenceng nangisnya...operasinya sekitar 2 jam...

gue gak bisa jalan..gerak dikit aja sakit...malem itu gue nginep di bangsal rumah sakit itu....penderitaan belum berakhir....pas mitnait, obat bius di jempol gue mulai abis dan menimbulkan kesakitan yang ruarr biasa.....
gue merasakan sakit yang teramat sangaatttt.... nyokap gue panik...manggil2 suster...


tiba2 dari balik kelambu munculah seorang suster tua ang tampangnya nenangin jiwa...dia pake baju putih...nenangin gue dengan ngelus2 tangan gue...belai2 rambut gue sementar nyokap gue cari bantuan....gue tenang....dan gue akhirnya bisa tidur....


dan pada pagi harinya, pas nyokap gue mau beliin gue makan, nyokap nyariin suster yang semalem itu. Anehnya, dia gak ada dimana2.
Akhirnya nyokap gue nanya ke penjaga bangsal, apakah dia melihat ada suster cewe pake baju putih2....Anehnya lagi, penjaga bangsal bilang" maaf bu, tapi kemaren adalah jadwal semua karyawan dan suster pake baju hijau, bukan putih. Dan kemaren itu yang jaga disini semuanya suster cowok...."Mendengar itu semua, nyokap gue shock.
Gue gak tau apa2 sampe akhirnya diceritain sama nyokap pas perjalan pulang. Bayangin, rambut dan tangan gue dielus2 sama suster itu....gokil...



PENDERITAAN gue masih berlanjuutt...pas pulang dari Normah, gue ama nyokap langsung ke bandara buat balik ke Kalimatan... dan servicenya memuasakan ! gue di airport kemana2 didorong pake korsi roda....


malu juga, secara disamping gue ada nenek2 80an tahun yang pake korsi roda juga....gue sama nyokap naek ke pesawat duluan (kan emang kalo orang sakit atau cacat biasanay harus naek pesawat duluan)... dan kita duduk di bangku nomer 2...

dan gue tau..di bangku nomer satu ada tas gedeee banget yang isinya adalah: tang, obeng, paku, dll...pokoknya perlengkapan tekhnis pesawat kayaknya.... gue lagi tenang2 aja duduk tiba2 gue tereak kaget kesakitan..

JEMPOL GUE @__@


jempol gue berasa sakiit banget...gaktaunya ketiban TAS SIALAN itu !!!

entah siapa yang memindahkan tas itu ke kolong korsi dan mendorongnya dengan kencang ke belakang dan akhirnya bersetuhan 'mesra' dengan jempol gue yang abis di gergaji itu....MAKNYOSSS !!! akhirnya nyokap gue marah2 sama yang niban... Yang niban minta maap ke gue. gue sambil bengek2 gitu, sekilas melihat ke muka dia yang ternyata emang mirip


SUMANTO..


seriuss.....Ehmmm, karena gue dari kecil emang udah baik hati, gue terpaksa maapin dia.....that's all......ps : selama bertahun2 gue mandi kaki gue dibungkus pakek plastik dan diangkat setinggi2nya ke atas bak...gile.ini mau mandi apa mau akrobat ??dan akhirnya beberapa bulan kemudian, adalah waktunya mencabut benang di kaki gue...gue ngelakuin itu di kalimantan (gue ogah ketemu ama "SUSTER" itu)....



pas perban dibuka, gue baru sadar aja gitu loh jempol gue dihiasi dengan benang2 keras warna biru (kayak benang layangan) benang itu seenak jidat menembus kuku gue dan tembus ke kulit bagian telapak situ..ada sekitar 10 jaitan... 5 tusukan di bagian kiri, 5tusukan di bagian kanan kalo ga salah...semuanya nembus ke bagian telapak...gilaaa !! pantesan sakit banget....ternyata jempol gue isinya benang semua... buset dah !!




Diposkan oleh Meri di 02:56 0 komentar

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar