Twitter Updates 2.2.1: FeedWitter

Kamis, 20 Januari 2011

INI HIDUP BARU.INI BARU HIDUP

Hi Guys wuts happening? Its been a while yah since i wrote my previous post. And it has been a while juga semenjak gw ke U.S.A. Yeah peeps. sekarang gw stay di america, dan perhaps gak bakal balik lagi ke indo secara gua punya keluarga di sini. perhaps.

gua kesini tepatnya pada tanggal Dec 28 lalu. Wuih perjalanannya heboh, persiapan gua juga heboh. Berhubung ini bukan vacation melainkan pindahan, maka gua dari jauh hari udah bikin list barang apa aja yang harus gua siapin, terutama  dokumen2 sekolah, paspor, surat izin mengemudi, surat imunisasi, ijazah esde, piagam sekolah, dan piagam lomba bayi sehat. hehehehe.

dan Kepergian gua yang cuma secuil ini bikin heboh banyak pihak. pihak2 yang  sial  berbahagia tersebut adalah segelintir keluarga dan teman2 gua. Gua juga udah nerima banyak advices dari ngko2 gua dan mikhael gracius yang notabene sudah ada di  states sebelum gua. Alhamdulilah yang namanya mikhael gracius ini satu2nya orang satu SMA yang gua kenal disini, kita cuma beda kota. jadi minimal gua gak nyasar2 amat lah.

Setelah melewati perjalanan yang penuh duri dan banci, gua singkat kata nyampe di campus. pas udah daftar gitu, nama gua di tereakin " miraya novaya delimonthe" sama satu ibu2. dia senyum . gua senyum balik. terus gua bilang Hi. terus dia manggil sekali lagi. gua senyum lagi. masih belum nyadar kalo gua dipanggil. Gua pikir dia cuma say hi aja secara gua kan orang terkenal gitchu..wkwkwk

Terus akhirnya kemarin adalah kelas pertama gua. jam 09.30 AM, adalah kelas pertama yang harus gua setubuhi. berhubung ngko gua gak bisa nganter dan license gua belum ada, jadi gua pun dengan penuh percaya diri memutuskan untuk jalan kaki. yup jalan kaki. kampusnya sih deket banget tiga kali napas juga nyampe, yaa sekitar 15 menit lah. gua dengan pede jalan kaki.  pake boots kaos kaki, jaket tebel sama satu daleman tipis. Satu hal yang belum gua sadari adalah : JALAN KAKI DI AMERICA GAK SAMA KAYAK JALAN KAKI DI PADEMANGAN. Yo'i . kalo di indo, keluar rumah pake kutang juga ga masalah.

Pas menit pertama, gua keluar apartemen dari sebelah kanan. satu menit pertama masih oke. pas udah keluar kompleks baru berasa adem. 15 menit gua jalan tapi tanda2 keberadaan kampus gua masih belum terdeteksi. Gua dengan hati gamang melanjutkan jalan. 20 menit bibir gua biru, air keluar dari hidung, langit terasa gelap, mulut berbusa, dan beha2 berterbangan dari atas langit. YAGALAAAHH. bibir gua biru, idung berair, dan kaki gua pegel setengah mati.

setelah gua check di google weather ternyata suhunya minus 3 celcius bujubunengnagakampret. ini suhunya udah melebihi suhu kulkas. pantesan adem. Gua yang dari awal udah pede kalo engga salah jalan mulai ragu. kok ini perumahan semua kagak ada kampusnye...mana gue udah telat...mana jalan kaki disini banyak aturan.

pas darah gua rasanya udah jadi es sirop, gue nyerah. gue telepon nyokap dan akhirnya ngko gua dateng jemput. TERNYATA BENER GUA SALAH JALAN. harusnya keluar apartemen, gua milih jalan ke kanan.
abisan salahnya yang bikin jalan sih... lebar2 dan mirip2...coba kalo jalan di jakarta ...mana mungkin nyasar *tendang salju*

Dan udah 3 minggu disini udah dapet beberapa teman. iya, temen gua pada bule begono, sebagian orang item yang ngomongnya kayak orang ayan. di kampus jarang orang asia. atau mata gua mungkin gak awas secara orang asia itu biasanya kayak ninja. Walaupun gua melihat ada bendera indo dipasang di lobby, tapi sebiji pun gua gak nemuin.

pertama masuk kelas i felt so awkward. gua gak full nangkep 100persen dari yang diomongin. so, tiap abis kelas kerjaan gua malak dosen. minta dia jelasin yang barusan dijelasin. kirim2 email ke dosen sekalian berkepo ria.

Mungkin bedanya disini adalah ehmmm banyak yang ciuman di lorong2 kampus. pernah pas abis dari communication lab, gua jalan sendirian ke wc lantai 3 yang sepi abis. pas udah masuk gua pelorotin celana dan mulai menuntaskan tugas suci, ada suara desah mendesah dari wc samping. iseng, gua ngintip... loh kakinya kok ada empat. makhluk apakah di sebelah gua yang keren abis berkaki empat? ini bahaya. kalo beneran gua menemukan manusia berkaki empat, gua publikasikan, dan gua bisa terkenal. yang ada dipikiran gua 1. cari jala, dari atas gua jala dan gua seret keluar 2. bodo amat, abis pipis keluar wc 3. buka baju dan ikutan gabung.



abis itu gua ke bookstore buat beli buku sejarah yang diperluin. Biar irit, gua beli yang used alias bekas. yang ini harganya 90,50. kalo ditranslate ke IDR, 900rb rupiah. HELL ! ampir sejuta buat sejarah bekas? di indo buku sejarah baru 50rb aja anak2 udah pada nyolot. Gua punya cash 100 bucks. jadi cukuplah. Guapun mulai antri. antriannya buku bunenggg gua ngantri di pojok ruangan dan kasirnya ada di pojok satunya. which is  sama aja gua harus ngiterin ruangan baru gua bisa sampe ke kasirnya. Setelah berjuang, gua kasih bukunya. terus mbak kasirnya bilang 100,90 bucks. WOOOTT??? gua lupa. ada taxnya. huhuhu.... Tengsin, gua pura2 ngangkat telpon dan bilang seolah2 barusan ada temen gua yang udah beliin bukunya buat gua. 50 menit ngantri yang sia2.


Kelas terakhir gua adalah Audio production. beuuhh itu satu lab semuanya mac yang layarnya gede2 amat. oke, mungkin gue yang norak. tapi ruangan audio disini anjrit keren setengah mati. betah deh gua. disitu kita dibagi jadi dua grup dan masing2 grup bikin satu stasiun radio sendiri. pertama gua kagok pas suruh nyumbang ide . gua cuman bilang well, kalo gua harus bikin radio, gua akan bikin semacam gospel...jadi setiap hari kita akan memutar lagu puji2an tapi yang berirama rnb/ hiphop so anak2 muda bakal tertarik dan kembali ke jalan yang benar. Padahal sesungguhnya kalo gua bikin radio, gua mau bikin radio bokep yang tiap hari puterin musik klasik buat orang ML dan gua bakalan kasih update artis2 porno dengan penyiar tunggal yaitu diri gua sendiri.

Guru Audio productionnya juga nyentrik namanya Gwin. full namenya panjang banget yang dia ambil dari nama suami2nya. Pas gua bilang kalo gua dari indo, dia tereak... yeaa i know i already been in jakarta. the people soooo niceee...and i love the weather
saat itu gua pengen tereak : NAIS DENGKULMU

Selain sekolah, gua juga ada keluarga di sini. jadi koko pertama gua kawin sama orang sini dan kemaren kita ketemu keluargany gitu kumpul2...lumayan gua berhasil ngebaret layar ipad sodara baru gue. wwkwkwk. mereka orang baek banget apalagi yang namanya Trey. gua disuapin blackforest sampe enek.upload photo soon !



And ehm wut else, yang di sini yang paling bikin takut  yaaadalah pelajaran sejarah U.S... bahasanya bahasa planet dan gua sama sekali gak tau sejarah apapun tentang america. Baca nama pahlawan tanah air aja gua males apalagi belajar sejarah negeri orang lain.




dat's all . Great semester for me !
catch ya soon:)

1 komentar:

  1. wah seru banget pengalaman lo.
    btw gue suka sama tulisan lo ini, meski panjang tapi gak boring. lucu. ada bakat nih kayanya hehehe.

    i think, lo orangnya asik. keep blogging sis! :D

    BalasHapus