Twitter Updates 2.2.1: FeedWitter

Jumat, 27 Mei 2011

food

 ngemeng soal makanan, gua baru aja nemenin sodara gua disini . entah, semacam sepupu jauh gitu, namanya kanzee, jadi dia itu anaknya orangtuanya istrinya ngko gua.disebutnya apa gua juga gak tau. yang jelas dia orang amerika. Jadi kemarin gua ngikut ke middle school nya gitu yang keren parah, eh lagi ada semacam food inspection gitu. Terus, ada gerombolan emak2 mereka juga disitu, ribut2. gataunya lagi pada demo soal makanan yang dijual di kantin sekolah. Jadi, mereka pada protes masalah Food Container . Kalo di sini, makanan2 dibungkus pake plastic trays, boxes, kalo engga wrappers. Buat gua yang pemakan segala, itu oke2 aja, kalo bisa containernya juga gua makan. Lagian semua food containers di US steril2 semua, ga bakal bikin sakit perut anaknya. Buat gue sih itu udah lebih dari oke. buat mereka, kebalikannya.


Balik lagi ke kantin sekolah, sewaktu gua kecil dulu gua termasuk orang yang doyan jajan. apapun gua jajanin. jajanan paporit gua ya apa lagi kalo bukan segala sesuatu yang diangkut gerobak atau sepeda, kalo bahasa jawanya Venders. bahasa jermannya: makanan kaki lima. bahasa inggrisnya : jajanan abang2. entah itu bakso, somay, mitek2, sate padang,cilok, sate telor, kerak telor. dll dsb. 


Ini bukan isu, bukan pula asu, ini kenyataan senyata2nya. buan rahasia umum kalo abang2 itu dagangannya pada jorok2. Ada yang bilang bakso cilok itu pake daging tikus lah, dan laen2. Tapi gua hepi2 aja sampe sekarang, masih idup, masih bisa pake rok, masih demen laki. ya emang sih kalo nemu yang jorok banget biasanya mencret2 besoknya. tapi sebodo teuing.. gua masih doyan. kalo kata nyokap : semakin jorok bahannya, semakin nikmat rasanya. gak bisa dipungkiri sih. Nyokap juga oke2 aja gua jajan begituan,, ga kayak bokap gua. setiap dia tau gua sering beli makanan abang2 dia ngomel 7 oktaf. Kesel, gua akhirnya ngancem :" pah, biarkan aku jajan makanan2 ini, atau besok aku jajan ganja!" bokap pun khilaf.


berbalik 180 derajat dari makanan kantin sekolah di sini, pembungkus makanan di kantin sekolah gua gak ada yang beres. Ada yang pake koran, kertas nota, sampe kantong kresek bekas. Sterofoam juga masih dipake buat bakmi atau makanan lainnya. Nah, kalo di kantin sekolah di sini ternyata udah pake jenis2nya plastic trays,cartons, atau flexible packaging. Tau plastik jerapah? itu juga sering kan kalo di indo dipake buat bungkus makanan ( plastik jerapah juga bisa buat nangkep lalat) kalo disini gua cari2 di walmart, ga ada tuh yang namanya plastik jerapah atau sejenisnya. adanya ZipLock. ya itu plastik juga tapi ada cetekannya di atas. Balik lagi, jadi orang tua murid2 ini pada protes gara2 food packaging di kantin sekolah itu gak layak. entah mengapa. mereka bilang itu gak sehat. apanya yang gak sehatt ??? apanyaaa ??


buat gua yang dulu tiap hari jajan gorengan depan sekolah yang dibungkus pake kertas koran, ini lebih dari sehat. 
entah kenapa emak2 itu perfeksionis seakan2 anak mereka bisa jadi bego gara2 pembungkus makanan di kantin sekolah yang menurut mereka ga steril.sigh

2 komentar:

  1. gaya bahasa lo kocak.. keren ^_^

    BalasHapus
  2. keren abiss euyy,,lam kenal yuah,,,follow ach,,tp follow balik yah,,thx

    BalasHapus